BONTANG - Langkah politik Adi Darma menjadi calon Walikota Bontang 2011-2016 dipastikan bakal berjalan mulus. Pasalnya, koalisi empat partai politik masing-masing yaitu Partai Persatuan Pambangunan (PPP), Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Demokrasi Kebangsaan(PDK), dan Partai Patriot (PP), mengakui bahwa dukungan mereka kepada mantan Sekkot Bontang itu sudah final.

Kepastian dukungan ini disampaikan pengurus teras keempat parpol saat menggelar silaturahmi dengan Adi Darma di sekretariat pemenangan bersama, Jl MT Haryono, akhir pekan ini.

"Dukungan ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Hanura pasti akan mengusung Adi Darma," ujar Basri Rase, Ketua DPC Hanura Bontang. Menurut Basri, dukungan Hanura terhadap Adi dianggap sudah final karena dari hasil komunikasi dengan DPW Hanura Kaltim dan pengurus DPP, figur Adi telah mendapat dukungan penuh.

"Jadi sekarang tinggal mekanisme formal saja, kami akan merekomendasikan nama Adi ke DPW lalu dilanjutkan ke DPP untuk selanjutnya ditetapkan sebagai cawali," katanya.
Pengakuan senada diungkapkan Ketua DPC PDK Andi Mustari dan Sekretaris DPC PPP Abbas Patiroi. Keduanya memastikan komitmen politik mereka untuk mengusung Adi pada Pilwali Bontang 2010 tidak akan berubah. Figur Adi dinilai memiliki nilai jual/ elektabilitas yang tinggi bagi pemilih Bontang.

"Sebagai inisiator tentu kami tanggung jawab moral menggolkan Pak Adi. Terlebih dari hasil survei yang kami lakukan Adi memang memiliki elektabilitas yang lebih tinggi dibanding calon lain," ujar Abbas. Sementara itu, Ketua DPC Patriot Rasyid Ali yang berhalangan hadir pada acara silaturahmi saat itu secara terpisah menghubungi Tribun. Ia juga memastikan dukungan Patriot sudah tidak mungkin berubah karena telah mendapat penetapan dari DPP Patriot.
"Kalau kami jelas nggak mungkin berubah lagi karena DPP sudah langsung memberikan restu," kata Rasyid.

Adi Darma sendiri dalam keterangannya mengatakan sengaja menggelar silaturahmi dengan parpol pendukung karena beredar rumor, Adi tidak layak didukung karena tidak punya kendaraan politik yang pasti."Rumor itu jelas tidak benar, buktinya hari ini Anda lihat sendiri," ungkap Adi.
http://sukses-uang.blogspot.com

Post a Comment

 
Top