Ulah usil para hacker juga terjadi di Spanyol. Ini terlihat saat situs resmi pemerintah Spanyol berhasil dirusak dan diubah tampilan halaman depannya. Para peretas itu sukses mengubah foto Perdana Menteri Jose Luis Rodriguez Zapatero menjadi gambar tokoh komedi Mr Bean.

Dalam gambar di halaman situs tersebut diperlihatkan foto tokoh rekaan Rawon Atkinson dengan wajah lucunya sambil terpampang tulisan 'Hi There".

Selama beberapa tahun terakhir tokoh PM Zapatero memang seringkali diolok-olok mirip dengan tokoh komedi Mr Bean. Kritik terbaru atas Zapatero tampak pada surat kabar El Pais, yang menampilkan karikatur Zapatero sebagai Mr.Bean.

Aksi deface ini sendiri terjadi karena kritik mereka terhadap Zapatero yang kesulitan melepaskan Spanyol dari jerat krisis ekonomi, bahkan selama enam bulan pemerintahannya Zapatero telah menaikkan angka pengangguran hingga mencapai 19 persen. Kendati demikian, kebanyakan warga Spanyol tidak terganggu dengan ulah tersebut, bahkan terlihat sangat senang dengan kreasi dari para hacker itu.

Saat ini pengembang situs sedang melakukan perbaikan terhadap situs resmi pemerintah Spanyol tersebut seperti sedia kala. Apalagi, aksi pengrusakan ini secara langsung mempengaruhi sistem keamanan yang ada di laman tersebut.

http://sukses-uang.blogspot.com

Post a Comment

 
Top