Beberapa hari belakangan ini orang lagi rame ngomongin si Matt Cutts. Buat yang belon kenal, doi adalah 'head of the webspam team at Google'. Om Matt ini kemaren ngomong kek gini, "Blog yang Over Optimized SEO bakalan ane kasi penalti!", bgitulah kurang lebih inti omonganya. "Biar kek ALN, HPS, BMR, SEO linkvine, dkk!". buat yang blom tau, blog network yang ane sebut semuanya mengalami deindex. Yang paling mujur nasibnya ya ALN, berdasarkan email dr si Maulana, cman 1/3 dari total blog nya. Over Optimized SEO?

Over Optimized SEO Seperti apa sih itu?
Salah satu contoh gampangnya ya keyword stuffing. Disadari atau tidak, semua yang punya plugin Easy WP SEO dan semua jasa penulis konten di Ads-id, KEYWORD STUFFING! terutama buat kamu yang penggila long tail keywords 3 words ke atas.

Jangan asal tuduh gan... Ane ga asal tuduh, tapi memang mereka sendiri tidak menyadari kalau mereka terlalu ter-optimasi. Jadi apa yang mesti ane siapin?

1. Buat pengguna plugin Easy WP SEO, masuk dashboard blog ente, tab Easy WP, tab Misc settings, bagian Keyword density formula, pilih pilihan ke 2, [(Total Keywords / (Total Words / Total Words In Keyword Phrase)) * 100].

2. Masi buat pengguna Easy WP SEO, setting kw density ke maksimal 2% (1.5 sampai 2%).

3. Pastikan kw tetap muncul di 50 kata pertama dan 50 kata terakhir.

4. pastikan link keluar (inbound atau outbound) 1 link untuk 150 kata. Ini berarti klo artikel ente 500 kata, maksimal 3 link! dan HARUS RELEVAN, dalam artian artikel tentang Pakaian, tetapi link keluar tentang planet Mars.

5. bold italic underlined. Pilih salah satu saja! Maksimal kw yang ente modif adalah 2x.

6. NEVER and EVER ngeblast backlink ke money site langsung. Sebagai tameng ente buat ID Squidoo dan Hubpages. Di ke-2 web 2.0 itu buat artikel unik, ckup 150-200 kata, yang di dalamnya ada 1 link ke website kita. Trus publish dan tunggu ampe artikelnya terindeks Google. abis gitu silahkan pake jasa backlink di Ads-id, mau Wiki, Blog komen, Forum Profile, Artikel Dir, dkk, silahkan Blast ke Squidoo dan Hubpages saja!

Onpage SEO will surely surpass Offpage SEO on Google's new Algorithm, and once more, Google will claim (again), Content is will always be the King!

Post a Comment

 
Top