Bagi sebagian pasangan, situs jejaring sosial seperti Facebook bisa menjadi cara yang buruk untuk berhubungan dengan teman dan kenalan baru.

Pertemanan di Facebook tak jarang memicu pertengkaran di antara pasangan dan potensial mengakibatkan perceraian. Beberapa riset menyebutkan situs jejaring sosial menjadi salah satu faktor yang bertanggung jawab terhadap peningkatan angka perceraian.

Salah satu firma ahli hukum di Inggris mengemukakan data yang menyebutkan, satu dari lima kasus perceraian dipicu oleh Facebook.

"Saya mendengar dari staf saya ada banyak orang yang menemukan pasangan mereka diam-diam menjalin hubungan dengan orang lain melalui Facebook," kata Managing Director Divorce-Online Mark Keenan, seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (22/12/2009).

"Saya sangat terkejut mendapati ada 20 persen surat permohonan cerai berisi referensi faktor terkait Facebook," tambahnya.

Sebagian besar alasan mereka bertengkar dan mengajukan cerai dikarenakan pasangan mereka melakukan obrolan seks atau pembicaraan seksual dengan orang yang tidak sepatutnya.

Hal itu kemudian menimbulkan kritik dari beberapa kalangan yang menyebutkan internet berpotensi menggoda seseorang untuk berselingkuh dari pasangannya.

Untuk membantu mereka yang mengintai pasangannya, Divorce-Online bahkan menyediakan peranti lunak yang memungkinkan konsumen bisa memata-matai pasangan mereka secara elektronik.

http://sukses-uang.blogspot.com

Post a Comment

 
Top