Semula kami kurang yakin, tapi setelah tim moderator Agromania membuktikan sendiri ternyata benar. Setelah memakan sepotong kecil sidat panggang (orang Jepang menyebutnya Unagi), tim moderator yang cowok terpaksa harus sarungan hampir selama 24 jam penuh. Benar2 pemicu ketegangan yang jauh lebih mujarab dari apapun yang pernah kami kenal! Mari kita buktikan!
Kami sendiri belum tahu secara detil zat apa saja yang terkandung di dalamnya (ada yang tau nggak?). Yang kami tahu, ikan sidat sangat diminati oleh orang Jepang, Korea, Cina, dan beberapa negara Eropa. Di Jepang, untuk 1 porsi kecil UNAGI kita mesti merogoh kocek (kalau dirupiahkan) Rp 150 ribu dan KABAYAK (masakan sidat olahan) Rp 450 ribu per porsi. Di Inggris harga ikan sidat pernah mencapai £700 (sekitar Rp 8,4 juta) per kilogram sementara di Cina berkisar antara ¥ 1.000 hingga ¥ 5.000 per kilogram.
Menurut orang2 tua kami, ikan sidat sangat berkhasiat membuat otak encer kalau dikonsumsi secara teratur (Ingat, Habibie salah satu orang Indonesia yang gemar sekali mengkonsumsi ikan ini). Menurut referensi, Ikan sidat mempunyai kandungan asam lemak Omega 3 tinggi, yakni sekitar 10,9 gram per 100 gram. Omega 3 ini dipercaya mampu meningkatkan fungsi mental, memori, dan konsentrasi manusia. Zat yang banyak terdapat dalam lemak sidat ini juga terbukti mampu mengobati depresi, gejala penyakit kejiwaan atau schizophrenia (Anda bisa cari di Google).
Juga banyak yang percaya mengkonsumsi ikan sidat mampu menurunkan kandungan lemak tak baik di dlm darah, menghindari penyakit aterosklerosis serta mengurangi keletihan. Bahkan sudah banyak terbukti, mengkonsumsi ikan sidat secara teratur dapat mendorong terbentuknya lemak fosfat dan perkembangan otak besar, bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat. Juga memperbaiki sikulasi kapiler, mempertahankan tekanan darah normal, mengobati pembuluh darah otak.
Di sisi lain, banyak orang merasakan mengkonsumsi ikan sidat berpengaruh baik dalam mengobati penyakit rabun jauh, rabun dekat, glukoma dan penyakit mata kering di sebabkan karena mata terlalu lelah. Juga sangat bermanfaat untuk mengatur imunitas tubuh manusia, sebagai anti oksidan, menghilankan racun tubuh, serta memperlambat penuaan.
Khusus untuk pemicu ketegangan, kalau ada yang mau buktikan (khusus anggota ABC), Anda bisa datang langsung ke kantor Agromania dan akan kami belikan sepotong unagi agar Anda bisa mencobanya sendiri. Atau kami tunjukkan dimana tempat di Jakarta yang bisa Anda datangi untuk mencicipinya. Kalau tidak terbukti, kami siap membrikan kompensasi kepada Anda. Buktikan!

Post a Comment

 
Top