Laskar Katulistiwa tampil perkasa melawan Persebaya Surabaya, Minggu (30/5/2010) pukul 16.00 sore di Stadion Mulawarman Bontang. Bontang FC berhasilmembungkam Persebaya 5-1.

Di babak pertama Bontang FC yantgtampil menyerang malah tertinggal lebih dahulu dari Persebaya Surabaya. Berawal dari serangan balik pada menit 15, penyerang Persebaya Pato Morales, melakukan kontrol dan langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Penjaga gawang Bontang FC Ade Mochtar tidak dapat menjangkau dan mengahasilkan gol. Skor 1-0 untuk Persebaya.

Tertinggal satu gol dari Persebaya Surabaya, anak-anak asuhan Fackry Husaini tidak tinggal diam. Pada menit 27, tendangan keras Marcelino Mandagi, berhasil bersarang di gawang Persebaya yang dijaga Endra Prasetya.\ dan menyamakan kedudukan 1-1.

Gol tersebut kembali membuat semangat anak-anak Bontang FC semakin menjadi, hingga pada menit 30, Fadil Sausu, yang mendapatkan umpan balik dari Kenji langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Hasil tendangan keras Fadhil tersebut tidak mampu di tahan penjaga gawang Persebaya dan merubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Bontang FC.

Hingga wasit Sapari dari Bandung meniupkan peluit panjang tanda babak pertama usai, kedudukan tetap unggul 2-1 untuk tuan rumah Bontang FC.

Di babak pertama kedua tim saling menyerang. Persebaya yang tertinggal 2-1 tetap terus berupaya untuk menyamakan kedudukan, namun peluang selalu kandas di kaki pemain belakang Bontang FC. Hingga akhir babak pertama, kedudukanamsih 2-1 untuk keunggulan Bontang FC.

Memasuki babak kedua, Persebaya lebih mengharapkan serangan Balik. Namun Bontang FC sebagai tuan rumah tidak pernah memberikan peluang itu.

Jusru di menit 58, striker Bontang FC Kenji Adachihara berhasil membobol gawang Persebaya, setelah mendapatkan umpan dari CS Geddy yang menggantikan Kan Kikuchi. Umpan Geddy langsung dimanfaatkan Kenji dengan melepaskan tendangan keras ke sudut kiri gawang Endra Prasetya.

Gol terebut menabah pundi-pundi gol Bontang FC menjadi 3-1. Sementara Persebaya tetap terus mencoba mengejar ketertinggalan melalui serangan demi serangan. Namun sayang, serangan Persebaya selalu mampu ditahan penjaga gawang Ade Mochtar.

Unggul dua gol, tak membuat serangan Bontang FC kendur. Laskar Katulistiwa kembali menambah gol ke gawang Persebaya melalui tendangan bebas striker Aldo Bareto pada menit 68. Eksekusi Aldo menghasilkan gol ke-18 untuknya sekaligus mengubah skor menjadi 4-1 untuk Bontang FC.

Memasuki menit 75, memanfaatkan hasil umpan silang Geddy, Aldo kembali menambah gol melalui dengan sudulan kepala. Dari sisi kanan gawan Persebaya, Geddy menyodorkan umpan yang disundul Aldo. Penjaga Gawang Endra Prasetya tidak mampu menahan bola. Skor 5-1 untuk Bontang FC.

Khusus untuk Aldo, gol ini menajdi yang ke19 dan menjadi top skor sementara di Indonesia Super League (ISL) 2009/2010. Aldo bahkan nyaris menambah jumlah golnya pada menit 84.

Setelah memanfaatkan umpan silang Ali Khaddafi. Namun sudulan Aldo masih bisa ditepis penjaga gawang Endra Prasetya Hingga peluit panjang hasil akhir 5-1 untuk Bontang FC.

http://sukses-uang.blogspot.com

Post a Comment

 
Top